Kades Tirto Asri Muhadjrin Towalu Sukses Membangun Ekonomi Kerakyatan Lewat Program Pengembangan UMKM

Dokumentasi Kades Tirto Asri Muahdjrin Towalu

Blognateya.com - Tirto Asri adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Dibawah kepemimpinan  seorang kepala desa bernama Muhadjrin Towalu yang sukses membangun ekonomi kerakyatan lewat program pengembangan UMKM.

Program Pengembangan UMKM yang diluncurkan oleh Kades Muhajrin bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga desa Tirto Asri melalui pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah. Program ini telah berhasil membantu warga desa dalam mengembangkan usaha mereka, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu keberhasilan dari program tersebut adalah meningkatnya jumlah usaha kecil dan menengah di desa Tirto Asri. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya toko, warung makan, dan usaha lainnya yang bermunculan di desa ini. Seiring dengan semakin berkembangnya jumlah usaha tersebut, maka semakin meningkat juga pendapatan masyarakat serta kesejahteraannya.

Selain itu, program yang dilakukan oleh Kades Muhajrin ini juga memberikan pelatihan dan pendampingan bagi warga yang ingin memulai usaha. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada warga desa tentang cara memulai dan mengembangkan sebuah usaha.

Kades Muhajrin juga mempromosikan produk-produk lokal yang dihasilkan oleh warga desa Tirto Asri. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan daya tarik produk-produk lokal tersebut kepada masyarakat sekitar.

Insya Allah Kedepannya para pelaku usaha di Desa ini semakin meningkat, terutama bagi para pelaku UMKM dan mampu meningkatkan pendapatan desa serta membuka peluang kerja bagi masyarakat di desa Tirto Asri, Ungkap Beliau.

Posting Komentar untuk "Kades Tirto Asri Muhadjrin Towalu Sukses Membangun Ekonomi Kerakyatan Lewat Program Pengembangan UMKM "