Klarifikasi Terkait Video Viral Anggota BPD Tak Kebagian Makanan Dari Pihak PEMDES Kabupaten Bone Bolango

Training Optimalisasi Peran Pemerintah Desa Dan BPD Dalam Perencanaan Dan Pelaksanaan Pembangunan Desa

BLOGNATEYA.COM - Sebuah video viral menggemparkan media sosial, menayangkan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) yang tidak kebagian makanan di sebuah hotel di Manado. Video yang berdurasi sekitar 60 detik tersebut, sempat menimbulkan perhatian banyak orang. Namun belum jelas apa penyebabnya.

Pihak panitia pelaksana kegiatan, yang diwakili langsung oleh Kepala Dinas Pemdes, Bapak Nixon Adolong, S.Sos.MM, memberikan klarifikasi terhadap kejadian kontroversial tersebut. Nixon mengakui bahwa keterlambatan registrasi peserta Bimtek menjadi penyebabnya. Namun, panitia cepat tanggap dengan menyediakan makanan box nasi Padang sebagai antisipasi terhadap kekurangan tersebut.

Saat dikonfirmasi oleh awak media BLOGNATEYA.COM, Nixon menjelaskan bahwa kejadian tersebut memang benar, namun tidak perlu diperdebatkan lebih lanjut. Meskipun beberapa anggota BPD dari Kecamatan Suwawa terlambat kebagian makanan, panitia telah memastikan bahwa jumlah makanan sesuai dengan peserta yang hadir. Bahkan, terdapat ketambahan makanan dari pihak panitia untuk mengatasi kekurangan tersebut.

Makanan dos yang di siapkan oleh Panitia 
Nixon menegaskan bahwa kejadian ini tidak seharusnya dijadikan masalah yang lebih besar, dan pihaknya meminta maaf atas insiden tak terduga ini. Fokus utama saat ini adalah mengikuti semua materi yang disampaikan dalam kegiatan Training Optimalisasi Peran Pemerintah Desa dan BPD dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango yang insya allah akan di buka langsung oleh Bupati Bone Bolango Merlan S.Uloli, SE.MM.

Dengan penjelasan yang tegas, Nixon mengajak seluruh peserta untuk memfokuskan perhatian pada materi Bimtek tersebut. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dalam hal perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di tingkat desa. "Dengan demikian, kegiatan tersebut diharapkan berjalan dengan sukses, dan panitia berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi semua peserta" tutup Nixon. (Redaksi/RG)

Posting Komentar untuk "Klarifikasi Terkait Video Viral Anggota BPD Tak Kebagian Makanan Dari Pihak PEMDES Kabupaten Bone Bolango"