Sistem Perbudakan Modern Dan Cara Keluar Dari Perbudakan Tersebut

Ilustrasi Gambar diambil dari google image dan di desain oleh team blognateya 

BLOGNATEYA.COM - Mungkin kita berpikir bahwa era perbudakan telah berlalu bersamaan dengan runtuhnya Kekaisaran Romawi atau pada masa kolonialisme. Namun, apakah kita benar-benar telah lepas dari belenggu perbudakan? Menurut sebagian orang, sistem perbudakan masih eksis, meskipun telah bermetamorfosis menjadi bentuk yang lebih rapi.

Seperti dilansir dari Channel Youtube Timothy Ronald yang sekaligus motivator finansial. Dalam video yang berdurasi kurang lebih 18 menit tersebut, Timothy menjelaskan tentang sistem perbudakan modern dan cara keluar dari perbudakan tersebut. Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Perbudakan modern tidak lagi terkait dengan rantai atau pekerjaan paksa di ladang. Sebaliknya, definisi perbudakan modern lebih berkaitan dengan pemaksaan seseorang untuk melakukan pekerjaan yang tidak diinginkan atau berat, dengan imbalan upah yang tidak sepadan.

Tinjauan terhadap kondisi pekerjaan saat ini menimbulkan pertanyaan yang menantang. Berapa banyak di antara kita yang bekerja dengan gaji setara dengan Upah Minimum Regional (UMR) atau bahkan di bawahnya? Apakah semua karyawan tersebut benar-benar sejahtera dan tidak dieksploitasi?

Banyak dari mereka yang sebenarnya terpaksa untuk bekerja dengan bayaran yang minim. Terpaksa membayar biaya kuliah, cicilan, atau menyokong kebutuhan keluarga. Mereka bekerja bukan karena mereka ingin melakukannya, tapi karena mereka terikat oleh kebutuhan hidup.

Kunci permasalahan ini adalah kebutuhan akan kebebasan. Kita menginginkan kebebasan untuk berpikir, berpendapat, mengelola waktu, dan mengelola keuangan kita sendiri. Namun, sistem ekonomi saat ini membuat banyak orang terjebak dalam lingkaran perbudakan modern.

Pemerintah menciptakan uang dari "angin" melalui mekanisme uang Fiat yang didistribusikan ke perusahaan-perusahaan dan kemudian ke karyawan. Namun, apa bedanya jika seseorang diberi makanan dan tempat tinggal langsung, dibandingkan dengan hanya menerima uang? Konsepnya sama, hanya berbeda dalam bentuk.

Bagaimana kita bisa keluar dari perangkap perbudakan modern ini? Ada dua cara utama untuk mendapatkan uang: pertukaran waktu dengan uang atau menciptakan produk atau jasa yang bernilai. Investasi juga merupakan cara untuk menghasilkan uang dari uang, namun, ini bukanlah jalan cepat menuju kekayaan.

Tukar waktu dengan uang mungkin terdengar sederhana, tetapi waktu kita terbatas. Selama kita terus menukar waktu kita untuk uang, kita akan terjebak dalam lingkaran yang sama tanpa melihat perubahan yang signifikan dalam kehidupan kita.

Penting untuk menyadari bahwa kebebasan finansial bukanlah hal yang bisa dicapai dalam semalam. Kita perlu membangun nilai-nilai, koneksi, dan keterampilan yang diperlukan untuk mencapainya. Belajarlah dari orang-orang sukses, tingkatkan pengetahuan dan keterampilan Anda, dan jangan terjebak dalam pola pikir cepat kaya.

Dengan melihat keberhasilan orang lain sebagai inspirasi, kita dapat menemukan jalan keluar dari perbudakan modern ini. Bangunlah strategi, tetap fokus pada tujuan Anda, dan berjanji pada diri sendiri untuk bekerja keras demi kebebasan finansial dan hidup yang lebih baik.

Posting Komentar untuk "Sistem Perbudakan Modern Dan Cara Keluar Dari Perbudakan Tersebut"